kebanggaan terhadap tempat kerja

Apa yang sebenarnya membuat kita bangga kepada tempat kerja kita. Pamor perusahaan mungkin menjadi alasan utama. Ini hasil rembugan dengan teman
1. Pamor perusahaan
2. Karir yang melesat
3. Gaji yang besar
4. Fasilitas Kerja
5. Posisi kerja (???)

Teman yang bekerja di perusahaan multi nasional dengan bangga menjelaskan bagaimana sistem yang ada di perusahaan, apa saja yang dikerjakan. Dan ketika ditanya masalah gaji jawabnya sih tetap ya cukuplah buat makan.

Tapi ada juga teman yang lain keihatan ogah-ogahan cerita bagaimana tempat kerjanya. Itu kalo tempat kerja nya kurang bonafid. Dia juga masih terus membeli kompas sabtu-minggu (hehe). Cari-cari lowonganlah. for better place to work.

Karyawan yang bangga terhadap “perusahaannya”, akan memberikan kontribusi maksimal sesuai yang diharapkan perusahaan yang menggajinya. Dia akan mencari ide-ide progresif untuk kemajuan perusahaan dan tentu saja pada akhirnya untuk kemajuan karirnya. Dan tetap saja ujung-ujung nya DUIT.

Karyawan yang tidak bangga lain lagi. Dia memang akan konsentrasi, tapi konsentrasi cari pekerjaan lain. Siap-siap cabut kalo ada tawaran lain. Karyawan tipe ini tidak pernah memikirkan kemajuan perusahaan. yang dia pikirkan cabut secepatnya.

Lha di Sucofindo gimana??
Kayae sih masih pada cari-cari lowongan tuh. hehehe

5 Tanggapan

  1. di kantor saya sering terjadi turnover dg alasan dapat kerja di tempat lain, dan kebetulan pekerja disini masih usia muda2 semua (ada yg di bawah 20 juga…penyiar teens)

  2. Sy sudah ngga betah di kerja PT.SCI, system yang berjalan disana tidak bagus. System kekerabatan masih kental disana, dekat dengan Mr. x urusan gampang???

  3. tes

  4. Mungkin Pak Tubagus ada benarnya.. Ada saja lingkungan yang seperti itu. Asal dekat dengan bos semua beres. Tapi mungkin itu tidak hanya terjadi di SCI. Pasti di banyak tempat yang belum secara sadar untuk menerapkan sistem yang bagus, kekerabatan dan kedekatan selalu dijadikan jalan keluar.

    BTW Dulu Pak Tubagus kerja di bagian apa Pak??
    Dan Sekarang kerja dimana? Bisa bagi cerita bagaimana dengan tempat baru Anda..

  5. yah…begitulah kalo kerja di perusahaan BUMN, kerja santai …dapat duit….karir tergantung tali saudara……
    Hmmm gimana BUMN kita bisa nyaingin perusahaan multinasional…….
    Kalo gue gak mau kerja di perusahaan lokal, harus PMA minimal NIPPON,
    Tapi kalo PMA china, korea, india, malaysia, OGAH……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: