Kerja sambil bermusik ria

Tadi simbah baru liat kasus menarik. Teman kerja serius. Saking seriusnya agar nggak terganggu dia menutup telinganya dengan ear phone sambil dengerin musik.

Mungkin kalo diliat dari sisi fokus kerja, emang cara ini mujarab. Kita bisa konsentrasi penuh. Apalagi kalo pekerjaan kita berhubungan dengan data detail.

tapi kejadian menarik tiba-tiba terjadi. Telepon di meja nya berbunyi. Tapi karena terlalu konsentrasi tadi, dia nggak bisa dengan bunyi telp. Begitu lama nggak diangkat, teman2 yang lain tentu saja merasa terganggu.

Akhirnya ada teman yang menghampiri dia untuk memberi tahu kalo telpon bunyi. Itu pun setelah dipanggil-panggil dia tidak menengok.

Belum lagi kalo seumpama telp itu ternyata dari klien, bukankah waktu tunggu telp yang terlalu lama menjadi nilai minus buat perusahaan kita.

Sebetulnya bagaimana sih etika bermusik saat bekerja. Ada komentar???

2 Tanggapan

  1. yup…hal itu sering terjadi pada rekan kerja sekantorku, saking pengin konsen banget ma kerjaan dy dengerin musik dr hp pake earphone.dan kebetulan sekali ada telp dr klien,dy g denger dan dipanggil temen jg g denger mpe yg manggilin jengkel,akhirnya hal itu malah membuat perselisihan.

    -titik

  2. Halo rekan-2 …!
    Walaupun begitu banyak kesibukan di tempat kerja kita masing-2, ambil luang sedikit waktu utk ber sosial interaksi dalam komunitas baru..Siapa tahu ada ide/ gagasan dan pencerahan dalam kesumpekanmu…!
    Silahkan klik disini : http://sienconsultant.com
    Kami menantikan kehadiran rekan-2 sekalian.

    Salam Sukses
    SIEN Consultant

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: